Cara Membuat Kulit Lumpia Yang Renyah



 Snack Kiloan Jogja

Menyediakan bebagai macam snack 


+62831 0408 8861

========================================================================




Resep Keripik Kulit Lumpia (Kulpi) Krenyes Aneka Rasa Sederhana Spesial Renyah Crispy Asli Enak. Hari ini ayo kita mencoba menciptakan jajanan hemat harga murah meriah yakni camilan keripik dari kulit lumpia yang renyah kriuk dan gurih bisa ragam rasa pedas, super pedas, manis, barbeque, keju, sapi panggang dan sebagainya.

Berdasarkan keterangan dari situs Wikipedia. Lumpia atau terkadang dieja sebagai lun pia (Hanzi: 潤餅 / 润饼, POJ: lūn-piáⁿ, hanyu pinyin: rùn bǐng, Bahasa Inggris: long pia) ialah sejenis jajanan tradisional Tionghoa. Lumpia yang dikenal oleh orang Indonesia adalahlafal Bahasa Hokkian. Kulit lumpia tidak jarang disingkat kulpi atau kulum.

Foto Resep Keripik Kulit Lumpia (Kulpi) Krenyes Sederhana Spesial Renyah Crispy Asli Enak
Gambar Keripik Kulit Lumpia (Kulpi) Krenyesan

Berdasarkan keterangan dari situs kerjanya dot net Kulit lumpia ialah pembungkus serupa kulit tipis untuk menciptakan lumpia yang berbahan dasar dari tepung, air, garam, dan telur. Kulit lumpia biasa dipakai untuk menciptakan lumpia basah atau lumpia goreng atau lumpia kering. Bahasa Sundanya lumpiah. Tetapi kulit lumpia ini bisa dijadikan pembungkus jenis makanan atau jajanan cemilan lainnya laksana pisang coklat, martabak tahu, martabak telur kulit lumpia, dll.

Lumpia terdiri dari lembaran tipis tepung gandum yang dijadikan sebagai pembungkus isian yang umumnya ialah rebung, telur, sayuran segar, daging, atau makanan laut. Sedangkan lumpia basah Bandung mengandung toge atau taoge.

Di Indonesia, lumpia dikenal sebagai jajanan khas Semarang dengan tata teknik pembuatan dan bahan-bahan yang sudah disesuaikan dengan tradisi setempat. Berikut kelompok rahasia ragam kreasi dan variasi olahan resepi keripik kulit lumpia (Kulpi) yang renyah crispy gurih sajian sedap istimewa menyeluruh dengan cara buat sendiri di lokasi tinggal ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan praktis guna konsumsi sendiri maupun guna jualan usaha ragam cemilan keripik atau kerupuk dari kulit lumpia.



RESEP KULIT LUMPIA (KULPI)

BAHAN :
1 bks kulit lumpia Baca Juga : Cara Membuat Kulit Lumpia
Bumbu tabur keju atau rasa lain
Royco Secukupnya
Air secukupnya
1 sdm tepung terigu
Minyak goreng secukupnya

CARA MEMBUAT KERIPIK KULIT LUMPIA RENYAH :
Campurkan 1 sdm tepung terigu dengan air secukupnya.
Gulung satu per satu kulit lumpia dan rekatkan ujung nya dengan cairan tepung terigu
Lakukan hingga selesai.
Lalu potong-potong kira-kira 2 cm atau cocok selera.
Jemur sebentar, atau di goreng langsung pun boleh.
Taburkan bumbu royco dan bumbu tabur cocok selera.
Sajikan. Agar renyah duratif usahakan ditabung dalam wadah topless dengan tertutup rapat atau kemasan plastik guna jualan.



Tapi kalo ngga mau ribet silahkan pesan cemilan yang sudah jadi saja hub no yang di atas atau klik di sini

Komentar